My Friends

PLASTIK ( PLASTIC PLASTICS BAG PP PE HDPE BOXES BOTTLES ) IN BSD CITY

Bima Sakti Plastik” adalah distributor plastic ( plastik )yan menjual dengan grosiran maupun jo order. Kami menjadi distribusi langsung dari pabrikan dan merupakan tangan PErtama dari pabrikan tersebut, sehingga kami jamin HARGA BERSAING.

Silahkan Hubungi kamii untuk lebih lanjut mengenai kami, sPEsifikasi dan harga dari aneka produk kami.

Berikut daftar produk yang kami jual dalam bentuk grosir dengan aneka ragam plastik yang dipakai sehari-hari, antara lain:

  • PP (Polypropylene), bahan plastik yang digunakan untuk dipakai pada packing makanan kering / snack. sedotan, kantong obat, PEnutup, cup, tas, botol, dsb.
  • PE (Poly Ethylene), bahan plastik yang digunakan sebagai packing minuman atau barang-cairan, sePErti es batu, syrup, maupun minuman lainnya.
  • OPP (Oriented Polystyrene), sangat bening, kurang tahan panas. Digunakan untuk mempacking roti & snack, t-shirt, jackets, baju. Menambah keindahan PEnamplan produk. Supaya tidak mudah robek diPErgunakan double layer side & gusset.
  • HDPE (High Density Polyethylene), bahan plastik yang bewarna putih susu atau putih bersih. Digunakan untuk kantong tissue, botol detergent dan minyak, dan plastik anti panas, pipa plastik.shoPPingbag dan kantong plastik yang Cocok untuk kantung sayur makanan yang berkuah karena fleksibel dengan kekuatan tinggi.
  • LDPE (Low Density Polyethylene), bahan plastik yang digunakan untuk PElapis kaleng. Plastik PEmbungkus makanan supaya tetap hangat (food wraPPing). Kantong grocery, bungkus roti, tas plastik fleksibel dengan kekuatan remas.
  • PET (Polyethylene Terephthalate) adalah polimer jernih dan kuat dengan sifat-sifat PEnahan gas dan kelembaban. Kemampuan plastik PET untuk menampung karbon dioksida (karbonasi) membuatnya sangat ideal untuk digunakan sebagai botol-botol minuman ringan (bersoda / terkarbonasi). Selain itu plastik PET juga sering digunakan sebagai botol air minum kemasan.
  • Polystyrene (PS) bersifat berubah bentuk & berbunyi. Bahan plastik yang digunakan untuk gabus (styrofoam, cup, box, tray daging, tempat telur)
  • Plastik Cor adalah bahan plastik yang biasa diPErgunakan untuk PEngecoran bangunan.
  • PVC (Poly Vinly Chlorine), bahan plastik yang diPErgunakan untuk packing botol minyak, daging, pipa air dan jendela plastik.
  • Lunchbox Polystyrene, bahan plastik yang digunakan untuk packing makanan ringan, nasi, dll
  • Karet bahan karet berupa karet gelang, terbagi dari suPEr dan campuran suPEr terbuat dari bahan murni. Transparan dan bersifat kuat dan elastis. Tersedia ukuran kecil bahan campuran tidak bening, kurang elastis dan tersedia ukuran besar
  • Tissue terdiri dari berbagai merek sePErti acura, finest, jolly, livi, nice, paseo, snowtex, topas, dan toply dengan beragam kegunaan: untuk toilet, facial, luncheon, handkerchief, dinner maupun untuk minuman disebut tissue cocktail.
  • Plastik Vacuum berupa campuran bahan nylon dan PE/PVC digunakan untuk membungkus sayur, buah, daging yang hampa udara dan siap dimasak / dimakan
  • Plastik Mika berbahan campuran antara bahan PP/PE/PVC biasanya digunakan untuk album, taplak meja, sampul, bungkus dll.

Jenis aneka produk kantong plastik yang kami distribusi dan sediakan sangat banyak, namun karena alasan oPErasional dan tehnis. maka untuk sementara tidak semua produk dicantumkan di website. Silahkan hubungi kami untuk produk-produk lainnya.

Resin-resin kemasan plastik

Logo

Deskripsi

Sifat

Aplikasi Produk

Produk-produk yang dibuat dengan bahan daur ulang

Polyethylene Terephthalate (PET, PETE),plastik PET bersifat jernih, kuat, dan memiliki daya PEnahan gas dan kelembaban yang baik. Resin ini biasanya dipakai pada botol-botol minuman dan banyak wadah produk konsumen yang dicetak dengan injeksi.

– Jernih dan PErmukaannya secara optik halus untuk membuat film (selaput) dan botol plastik.- PEnahan untuk oksigen, air dan karbondioksida yang sangat baik.- Ketahanan yang baik terhadap benturan dan tidak mudah PEcah

– Ketahanan yang baik terhadap sebagian besar larutan.

– Dapat diisi dengan zat panas.

– Botol-botol jenis plastik untuk minuman bersoda, air, jus, minuman olah raga, bir, obat kumur, kecap dan saus salad.- Toples-toples makanan untuk selai kacang, jeli, selain lain dan acar.- Selaput (film) yang dapat dipakai dioven dan nampan makanan yang dapat digunakan di microwave.

– Selain kemasan, kegunaan utama PET adalah pada plastik tali dan selaput (film).

– Wadah-wadah untuk makanan, minuman (botol)- Selaput (film) dan plastik lembaran- plastik PEngikat sePErti tali tambang

High Density Polyethylene (HDPE), HDPE dipakai untuk membuat banyak jenis botol. Botol-botol tidak berpigmen adalah transparan, memiliki sifat PEnahan dan kekakuan yang baik, dan sangat cocok untuk produk-produk kemasan dengan usia PEnyimpanan yang PEndek sePErti susu. Karena HDPE memiliki ketahanan kimia yang baik, ia digunakan untuk mengemas banyak bahan kimia rumah tangga dan industri sePErti deterjen dan PEmutih. Botol-botol HDPE berpigmen memiliki ketahanan retak terhadap tekanan lebih baik daripada HDPE tidak berpigmen.

– Ketahanan yang baik terhadap sebagian besar larutan.- Kekuatan regangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bentuk-bentuk polyethylene atau plastik lainnya.- Bahan yang relatif kaku dengan ketahanan suhu yang fungsional. – Boto-botol susu, air, jus, kosmetik, shampoo, dll- Plastik Kantung belanja di toko/pasar/mall.

– Boto-botol untuk barang-barang non makanan sePErti shampoo, kondisioner, deterjen pakaian cair, selaput (film) dan plastik lembaran.

Polyvinyl Chloride (PVC, Vinyl). Selain dari sifat fisiknya yang stabil, PVC memiliki ketahanan kimia yang baik, tahan cuaca, sifat mengalir dan sifat listrik yang stabil. Rangkaian beragam produk vinyl dapat secara umum dibagi menjadi bahan kaku dan lentur.

– Mempunyai Kekuatan benturan yang baik dan sangat jernih, kinerja PEmrosesan yang sangat baik.- Tahan terhadap lemak, minyak dan zat kimia. – Aplikasi kemasan kaku yang meliputi kemasan plastik berbentuk al : mika film (plastik kaku berbentuk yang ditutup karton disisi lainnya).- PEnggunaan plastik kemasan yang fleksibel meliputi kantung-kantung untuk sprei dan medis, shrink wrap (plastik PEmbungkus yang mengkerut), plastik bungkus makanan siap saji dan daging serta ketahanan.- Selain kemasan, kegunaan PVC utama adalah sebagai plastik Aplikasi yang bersifat fleksibel/lentur meliputi produk-produk kesehatan sePErti kantung darah.

– Untuk PEngemasan, selaput (film) dan plastik lembaran.

Low Density Polyethylene (LDPE), LDPE dipakai pada kebanyakan selaput (film) karena kekuatannya, kelenturan dan cukup transparan, yang membuatnya sering digunakan pada aplikasi dimana PElapisan panas diPErlukan. LDPE juga dipakai untuk membuat tutup lentur dan botol yang lentur. Termasuk Linear Low Density Polyethylene (LLDPE).

– Ketahanan yang baik terhadap asam, basa dan minyak sayur.- Kekuatan, kelenturan, dan cukup transparan (kombinasi sifat yang baik, untuk aplikasi kemasan yang memerlukan heat-sealing) – Kantung plastik untuk dry cleaning, koran, roti, makanan beku, minuman, barang cair, produk segar, dan kantung sampah rumah tangga.- Shrink wrap (bungkus yang mengkerut) dan stretch film (selaput lapisan yang melar). Lapisan untuk dus kertas susu dan cangkir minuman panas dan dingin.- Tutup wadah mainan.

plastik Botol yang bisa ditekan (mis. untuk madu dan mustard). Selain kemasan, kegunaan utama LDPE adalah untuk aplikasi cetak injeksi, kantung/botol.

– Amplop PEngiriman, plastik sampah dan untuk minuman serta barang cair, film dan lembaran.

Polypropylene (PP), PP memiliki ketahanan terhadap zat kimia yang sangat baik, ia kuat, dan meiliki titik leleh yang tinggi sehingga baik untuk diisi cairan panas. Resin ini ditemukan pada kemasan lentur dan kaku, serat, dan bagian yang dicetak berukuran besar untuk mobil dan produk konsumen.

– Kejernihan optik yang sangat baik pada film berorientasi dua poros (biaxially oriented films) dan wadah yang dicetak dengan ditiup dan dimelarkan.- Transmisi uap dengan kelembaban rendah.- Inersia terhadap asam, alkali dan mayoritas larutan. – Untuk yogurt, margarin, makanan kering, dan makanan siap saji.- Botol-botol obat, tutup botol dan PEnutup (closure). Botol kecap dan sirup.- Selain kemasan, kegunaan utama PP adalah untuk serat, PErangkat rumah tangga dan produk konsumen.

– lembaran (sheeting).

Polystyrene (PS), PS adalah plastik yang memiliki banyak kegunaan yang bisa kaku atau dibusakan. Polystyrene yang umum bersifat jernih, keras dan getas. Ia memiliki titik leleh yang cukup rendah. Aplikasi umum meliputin kemasan PElindung, kemasan makanan jadi, botol, dan wadah makanan. PS sering dikombinasikan dengan karet untuk membuat polystyrene yang tahan benturan keras (HIPS) yang digunakan untuk kemasan dan aplikasi yang awet yang memerlukan kekuatan, bukan kejernihan.

– Daya tahan kelembaban yang sangat baik untuk produk yang berumur PEndek.- Mempunyai kejernihan optik yang sangat baik pada bentuk kegunaan umum.- Kekakuan besar dalam bentuk busa dan kaku.

– Kekakuan dengan kepadatan rendah dan tinggi pada aplikasi berbusa.

– Daya hantar panas yang rendah dan sifat insulasi yang sangat baik dalam bentuk berbusa.

– Barang-barang layanan makanan, sePErti styrofoam gelas, piring, mangkuk, alat makan, wadah untuk makanan jadi yang berPEnjepit, nampan daging dan ayam segar, dan wadah makanan yang kaku (misal yogurt) / Barang-barang ini dapat dibuat dengan PS berbusa / gabus atau tidak berbusa.- Tempat-tempat CD dan botol aspirin. – Barang-barang layanan makanan berbusa, sePErti kardus cangkang telur.- Barang cetakan plastik (yaitu produk PEngganti kayu).- Kemasan PElindung berbusa Expandable Polystyrene yang bisa dimelarkan (EPS).

T: Bagaimana plastik dibuat?

J: Kebanyakan plastik komersial yang ditemukan oleh konsumen terdiri dari blok-blok PEmbangun karbon. Blok-blok PEmbangun karbon tersebut pada umumnya diambil dari bahan PEtroleum (minyak bumi) dan gas alam, selain itu dapat juga diambil dari batu bara atau sumber-sumber biologis lainnya. Blok-blok PEmbangun molekul-molekul kecil tersebut disebut dengan monomer. Untuk membuat plastik, jumlah monomer yang digunakan sangat banyak dan dikombinasikan dalam beragam kombinasi untuk memPEroleh sifat dan karakter plastik tertentu. Dikarenakan sifat alami dari polimer tersebut, maka PEnggunaan monomer murni adalah suatu kewajiban untuk mendapatkan produk plastik yang bagus. Plastik dapat dibuat pada tekanan yang sangat tinggi dengan menggunakan gas, dalam larutan atau emulsi cairan, atau sebagai bahan yang mudah leleh. Masing-masing plastik memiliki teknik PEmbuatan tersendiri berdasarkan kimia tertentu yang dimilikinya. Semua sintesa kimia yang berhasil ditunjukkan dengan adanya PEmurnian dari bahan mentahnya, PEnggunaan kembali energi bahan plastik yang sesuai jenis dan kebutuhanya.akan memberikan manfaat yang maksimal terhadap masing masing kebutuhan jenis plastik.dan diharapkan memberikan dampak negatif lingkungan yang minimal baik terhadap PElanggan maupun lingkunganya.

T: Mengapa plastik dipakai dalam kemasan?

J: Kemasan dapat dipakai untuk berbagai tujuan. Masyarakat mungkin mengira bahwa kemasan hanya bertahan beberapa menit dalam PEnggunaan suatu produk, namun kebutuhan sesungguhnya lebih dari itu. Kemasan harus dapat membawa produk melalui rantai distribusi yang panjang kepada konsumen sedemikian rupa. sehingga produk tetap memenuhi semua semua harapan setelah apapun yang dialaminya. Kemasan harus memungkinkan produk terlihat tetap menarik dan menyampaikan PEsan estetika serta informasi. Kemasan harus melindungi produk dengan biaya rendah dan mudah digunakan dengan dampak lingkungan yang minimal. Dan kemasan harus memenuhi PErsyaratan PEraturan yang telah ditetapkan oleh berbagai negara. Dengan seleksi yang sesuai atas jenis plastik dan kemasan, kualitas produk, dari barang elektronik yang PErlu PEnanganan hati-hati hingga kemakanan yang sehat dan segar, dapat dijaga selama dalam proses PEngiriman, PEnanganan packing dan PEnjualan. Pada banyak kasus, plastik memberikan PErlindungan terbaik . sementara juga menggunakan sumber daya yang minimal dan mengurangi sampah dibandingkan bahan alternatif lainnya. Sebuah studi di Jerman menunjukkan bahwa 400% lebih bahan berdasarkan berat akan diPErlukan untuk membuat kemasan jika tidak ada plastik, dan volume kemasan akan lebih besar 2 kali. Suatu studi lainnya di Eropa menunjukkan bahwa jika kemasan plastik tidak ada, beban ekstra tahunan yang dibutuhkan untuk mengganti fungsi kemasan akan menghabiskan 14,2 juta ton minyak tambahan (sama dengan satu armada kapal tangki suPEr sepanjang 14 mil) dan menghasilkan tambahan 47,3 juta ton CO2 (sama dengan PEngeluaran tahunan lebih dari 12 juta mobil). Sementara semua PEngunaan kemasan terus dioptimalkan, efisiensi dari PEnggunaan kemasan plastik dalam menghantar produk sesuai dengan yang diharapkan produsen dan PElanggan .dan biaya yang ekonomis masih merupakan kenyataan dan fakta.

T: Mengapa kita memerlukan beragam jenis plastik?

J: Tembaga, PErak, dan alumunium semuanya merupakan logam, namun masing-masing memiliki sifat unik. Kita tidak membuat mobil dengan menggunakan PErak atau kaleng bir dari tembaga karena sifat-sifat dari logam-logam ini bukanlah pilihan terbaik untuk produk akhirnya. Demikian juga dengan plastik, dimana semua produk plastik saling terkait, masing-masing resin memiliki sifat yang membuatnya paling sesuai untuk aplikasi tertentu. Plastik membuat hal ini mungkin karena sebagai kelompok bahan, mereka ini sangat berguna untuk berbagai kebutuhan. Untuk PEnjelasan masing-masing jenis plastik bisa dilihat pada halaman produknya masing-masing.

T: Bagaimana dengan PEnggunaan CFC pada produk plastik?

J: ChloroFluoroCarbon (CFC) digunakan dimasa lalu untuk membuat plastik berbusa. Sebagai tanggapan terhadap kekhawatiran akan lapisan ozon, para produsen polystyrere (plastik PS) secara sukarela menghilangkan PEnggunaan CFC diakhir tahun 1980-an.

T: Apakah senyawa-senyawa beracun digunakan untuk membuat plastik dan jika iya, bukankah hal ini membuat plastik menjadi produk yang beracun?

J: Beberapa bahan mentah yang dipakai untuk membuat plastik lebih bersifat non-reaktif pada suhu ruangan dan yang lainnya sangatlah reaktif. Misalnya, satu senyawa reaktif: ethylene digunakan untuk membuat polyethylene (plastik PE). Senyawa ini juga dapat dipakai sebagai bahan PEmbuat lilin, sePErti lilin parafin yang dipakai untuk lilin lampu dan zat tambahan pada makanan. Meskipun tidak secara khusus beracun, ethylene bergas memiliki sifat asphyxiant yang dapat menyebabkan PEnyakit aspiksia, (PEnyakit PEnyebab kematian pada bayi), aktif secara kimia, dan sangat mudah terbakar. Jika dikonversikan ke plastik, sifat-sifat tersebut berubah. Plastikplastik yang terbuat dari bahan-bahan mentah yang telah diubah ini tidak memiliki sifat yang sama dengan bahan mentahnya. EPA menyimpulkan bahwa “Terdapat sangat kecil kemungkinan bahwa kontak dengan polimer-polimer yang tidak larut air yang memiliki berat molekul tinggi, sebagai suatu kelompok, akan mengakibatkan resiko atau luka yang tidak wajar pada kesehatan manusia atau lingkungan”. Molekul-molekul plastik sangatlah besar dan tidak memiliki sifat biologis yang sama dengan bahan mentah yang digunakan untuk membuatnya.

T: Apakah bahan kimia beracun termasuk dalam produk-produk plastik yang kita beli?

J: Jawaban mudahnya adalah “secara tidak sengaja”. Jawaban lebih lengkapnya adalah bahwa sifat racun merupakan hal yang rumit. Garam, dan bahkan air, jika terlalu banyak dikonsumsi akan beracun bagi manusia. Padahal keduanya diPErlukan untuk kesehatan dan keduanya tidak dikategorikan beracun. Anda akan beresiko jika bahan beracun masuk ke organ sensitif dengan jumlah yang cukup besar sehingga menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Resiko kesehatan tidak timbul hanya oleh karena eksistensi zat tersebut saja. Produk-produk plastik dapat mengandung banyak zat aditif untuk merubah PEnampilan, sePErti warna, atau untuk merubah kinerja, sePErti bahan yang membuat plastik kaku menjadi lebh lembek atau lentur. Semua zat aditif untuk kemasan makanan harus lulus uji ketat memenuhi PErsyaratan FDA untuk zat aditif makanan tidak langsung yang dimakan ataupun tidak. Zat aditif untuk produk yang selain dari kemasan makanan memiliki PErsyaratan lain yang harus diPEnuhi. Secara umum, jika suatu zat aditif menjadi bermasalah, harus ditemukan dan digunakan zat alternatif lainnya. Sedangkan untuk plastik itu sendiri. produsen menyadari bahwa memang merupakan kePEntingan jangka panjang bagi mereka untuk memastikan bahwa plastik yang diproduksi tidak menimbulkan resiko yang berarti.

T: Mengapa plastik dipakai untuk barang-barang yang awet?

J: Barang-barang produksi memiliki umur kegunaan lebih dari 3 tahun, termasuk mobil, alat rumah tangga, komputer, dll disebut dengan barang-barang awet. Para produsen barang-barang awet memilih plastik karena berbagai alasan:

· Industri mobil memilih plastik karena keawetannya, ketahanan terhadap karat, kemudahan PEwarnaan dan PEnyelesaian akhir, ketahanan bentuk, efisiensi, biaya dan energi, serta ringan. Berat yang ringan memPEngaruhi PEnggunaan bensin yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah untuk para konsumen. PEnggunaan plastik pada bodi mobil, bersama dengan PEningkatan dalam teknologi dalam PElapisan, menyebabkan mobil berumur lebih lama dari mobil-mobil yang ada sebelum PEnggunaan plastik yang semakin semarak pada bemPEr, quarter panel, dan bagian bodi lainnya.

  • Produsen alat rumah tangga utama menggunakan plastik karena kemudahan fabrikasinya, beragam jenis kemungkinan desain, dan insulasi termal, listrik dan akustiknya. Sifat-sifat plastik dapat secara signifikan mengurangi produksi dan konsumsi energi dan PEngeluaran gas rumah kaca. Insulasi plastik dalam kulkas dan lemari PEmbeku membantu mengurangi biaya oPErasi pada konsumen.
  • Plastik dapat mengurangi konsumsi energi untuk industri-industri mobil, alat rumah tangga, dan bangunan dan konstruksi, sehingga memberikan PEnghematan dalam biaya produksi yang cukup besar.

Penggunaan plastik dalam bisnis makanan

Bisnis makanan sePErti restaurant, rumah makan atau cafe mempunyai kebutuhan yang sangat bervariasi dan banyak akan produk plastik. Secara garis besar produk-produk (terbuat dari bahan plastik, maupun non-plastik) yang biasa kami suPPly untuk kebutuhan bisnis makanan adalah sebagai berikut:
1. Plastik Kemasan
2. Kayu atau bambu
3. Karet
4. Tissue
5. Kertas
6. Gabus / styrofoam
7. Aluminium foil

1. Plastik Kemasan
Produk yang termasuk dalam kategori plastik kemasan adalah:
1A. Sedotan atau drinking straw: Produk ini terbuat dari bahan plastik, biasa digunakan untuk menyedot minuman. Produk sedotan yang biasa kami sediakan adalah yang flexi (dapat ditekuk) maupun yang tidak dapat ditekuk (biasanya berukuran lebih panjang). Sedotan tersebut biasanya berwarna putih maupun polos. Selain itu ada juga jenis sedotan bubble, sedotan ini memiliki bentuk yang lebih besar, lebih tebal dan berwarna-warni. Sedotan bubble ini biasanya digunakan untuk minuman bubble tea atau es cendol, dll. Bagi Anda yang menyenangi nuansa ekslusif, kami menyediakan sedotan berwarna hitam (memiliki harga lebih mahal). Bagi yang membutuhkan fungsi dari sebuah sedotan dan sendok, kami juga menyediakan sedotan sendok.

Semua produk sedotan yang kami sediakan tidak berbau serta terjamin kebersihannya. Untuk lebih meningkatkan asPEk kebersihan dan kesehatan, kami juga menyediakan sedotan yang terbungkus plastik maupun kertas dalam bentuk satuan (PEr pcs).

1B. Plastik HDPE: Produk ini terbuat dari bahan plastik anti-panas. Biasanya plastik jenis ini dipakai untuk membungkus cairan panas / kuah / soup dari makanan yang akan dibawa pulang PElanggan. Selain itu plastik HDPE juga bisa dibuat menjadi ShoPPing Bag dalam bentuk kantong kresek maupun kantong plastik dengan handle / PEgangan. juga ada kantong kresek untuk take away minuman bubble tea dengan ukuran10/17 x 34 x 0.03 serta yang besar 11/ 17 x 43 x 0.03 .

kenapa disebut juga kantong kresek .karena plastik hdPE ini. jika bersinggungan/kegesek akan berbunyi kresek kresek.

1C. Gelas plastik: Produk ini terbuat dari bahan plastik PET. Biasanya produk ini dikenal dengan nama Gelas Aqua. disebut demikian karena bentuknya mirip merek Aqua gelas. selain itu ada gelas bubble dengan ukuran yang bervariasi dari kecil sampai dengan besar. Dan gelas kertas atau gelas styrafoam maupun gelas untuk kopi dan susu. Dengan warna transparan, putih maupun warna lainnya.

1D. PEralatan dapur plastik: Contoh dari produk plastik ini adalah sendok panjang, garpu panjang, sendok bebek terdiri dari dua macam yaitu sendok bebek biasa dan sendok bebek model lebih baru, halus dan transparan sehingga dipakainya lebih enak dan bersih. Disediakan juga pisau plastik untuk masakan/makanan steak/sandwich. Untuk minum teh/kopi tersedia sendok teh atau disebut sendok coctail, bentuknya kecil dan mungil. Untuk memberikan kesan lebih hygienis dan bersih pada waktu mengambil sayur/daging untuk dimasak, koki memPErgunakan sarung tangan plastik ataupun sarung tangan karet. Umumnya produk-produk plastik tersebut bersifat disposible, yaitu hanya sekali pakai. Demikian pula untuk produk kayu, bambu maupun tissue dipakai untuk sekali pakai saja.
1E. Plastik mika/styrafoam: digunakan pada waktu makanan dipacking untuk dibawa pulang. Bentuknya macam-macam dari kotak bulat, piringan ataupun mangkok mika box maupun gabus (styrofoam). Mempunyai fungsi yang hampir sama, kelebihan gabus/styrofoam lebih tebal dan tahan panas.

2 .kayu atau bambu . mempunyai kegunaan yang cukup banyak. Didalam kebutuhan restauran maupun cafe. Dari tusuk gigi yang sederhana dengan bahan kayu sampai bambu yang polos. Diukir atas dan bawah, maupun dalam kemasan dibungkus.
Tusuk sate digunakan untuk sate ayam, sapi, kambing, dll.
sumpit tersedia dalam kemasan kayu/bambu, yaitu:
– ukuran 20 cm
– ukuran 24 cm
– sumpit berukuran panjang, 35 cm, digunakan memasak mie, bihun, dll
stick/sendok ice cream, dipakai untuk ice cream dan ice potong

3. Karet: untuk mengikat bungkusan nasi campur, nasi goreng diluar kertas nasi coklat, dan sebaiknya kertas nasi coklatnya dilapisi plastik hd lembaran supaya waktu diikat jika ada minyak atau sedikit kuahnya tidak bocor. Demikian pula untuk mika box maupun styrofoam didalamnya dikombinasikan dengan plastik hd lembaran maupun kertas nasi untuk memisahkan nasi dengan lauknya maupun mie dengan ayam / bawangnya.

4. Tissue: banyak sekali PEngunaannya antara lain PEmakaian sehari hari untuk mengelap muka dengan fungsi membersihkan debu dan kotaran di wajah atau setelah habis makan untuk mengelap sisa kotoran makanan disekitar mulut, maupun sehabis cuci tangan. Jenis-jenis tissue seharusnya digunakan sesuai dengan fungsinya berdasrkan strategy international dan pabrikan. Waktu dinner sebaiknya pakai tissue dinner lebih besar ataupun tissue napkin luncheon untuk makan siang dan boleh juga memakai tissue facial. Untuk minuman sebaiknya diPErgunakan tissue coctail, dan untuk yang lebih ekonomis biasa diPErgunakaan tissue roll (atau yang lebih dikenal dengan tissue toilet) dalam PEmakaian sehari hari kita bisa memPErgunakan tissue handkerchief yang praktis dan simple untuk ditaroh di kantong celana pria maupun domPEt wanita atau remaja putri.PEngunaan tissue lainnya adalah ditoilet shoPPing mall atau hotel khusus untuk cuci tangan dengan memPErgunakan hand towel multifold dan bisa digunakan jumbo roll tissue untuk PEngunaan lainnya didalam toilet.

5. Alumunium Foil: diPErgunakan untuk supaya makanannya tetap hangat atau dingin jika ditempatkan dikulkas.dengan berbagai macam ukurannya.

Produk-produk diatas yang kami sebutkan dapat disablon dan diprinting, atau dibungkus dalam keadaan polos dalam bentuk barang sudah jadi untuk di jual sesuai produk pabrikannya atau sesuai PEsanan PElanggan.

Promosi dengan menggunakan plastik

Plastik dapat dibuat menjadi lebih indah, tebal, warna yang berbeda, ukuran dan desain khusus. Dapat pula dicantumkan logo maupun nama PErusahaan di plastik tersebut. Dengan menggunakan plastik sejenis itu, maka dapat membantu promosi dan PEmasaran, sehingga brand PErusahaan lebih tertanam dalam ingatan PEmbeli yang menggunakan plastik. Metode PEmbuatan plastik khusus tersebut dapat melalui:

  • Sablon, biasanya bahan diambil dari stock pabrik yang tersedia dalam ukuran umum maupun ukuran khusus. PEsanan dapat diterima antara 5.000 lembar sampai dengan 20.000 lembar atau lebih , dan dikerjakan secara manual.
  • Printing, biasanya bahan dibuat khusus untuk PErmintaan customer dengan jumlah berkisar antara 100.000 sampai dengan 200.000 lembar.
  • PEwarnaan, produk PE maupun HDPE warna dasarnya dapat dirubah sesuai PEsanan customer, sePErti warna kuning, merah, biru, hitam, dll.

Harga PEmbuatan produk-produk khusus tersebut tergantung dari sPEsifikasi produknya. Misalnya sablon menggunakan klise film, untuk printing menggunakan cylinder, harga cylinder dihitung PErsatuan warna.dengan adanya PEnambahan warna maka harganya akan lebih tinggi.
Waktu PEngerjaan, umumnya 14 hari sampai dengan 30 hari setelah sample di ACC.Umumnya dalam melayani PEsanan, pabrik akan meminta PO yang berisi sPEsifikasi produk yang sesuai dengan keinginan customer. Hal ini diPErlukan agar produk yang diorder dapat ditangani dengan baik, dan dikerjakan dengan cepat dan benar.

Ukuran PEnjualan plastik

Umumnya plastik yang dijual dihitung PEr kiloan, kecuali untuk OPP & plastik vacuum yang dihitung PEr lembar. Sehingga terkadang menyulitkan PEmbeli yang ingin membeli PEr lembar. Untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan suatu rumus agar mendapatkan jumlah kg dari jumlah lembar. Rumus tersebut:

5400 / lebar produk (cm) / panjang produk (cm) / ketebalan produk (mm).

Contoh:
PP ukuran 60 cm * 100 cm * 0,03 mm. Berarti dalam 1 kg ada 5400 / 60 / 100 / 0,03 = 30 lembar.

Sehingga jika seseorang ingin membeli 3000 lembar berarti ia harus membeli 100 kg.
Akurasi PErhitungan tersebut mencapai 97%, dikarenakan ada seal di plastik dan ketebalan plastik tidak merata, misal ketebalan plastik 0,029 s/d 0,031 dalam 1 lembar plastik.

Manfaat plastik

Plastik digunakan sangat luas, hampir merata disemua bidang. Plastik dapat digunakan sebagai PEmbungkus, memPErindah PEnampilan produk, dan menampung cairan. Beberapa macam plastik yang dikenal dipasaran antara lain:

  • PP (Poly Propylene) yang berciri-ciri jernih .elastis dan tahan panas.PP umum digunakan sebagai PEmbungkus barang-barang kering, misalnya PEmbungkus snack. PE (Poly Ethylene), berciri-ciri kurang jernih dibandingkan PP. Umumnya digunakan sebagai PEnampung cairan, untuk melindungi agar tetap bersih.
  • HDPE (HIgh-Density Polyethylene), umumnya memiliki warna putih susu maupun tranparan.bersifat kuat dan elastis Jika dibandingkan dengan PP maupun PE, warnanya tetap lebih putih sePErti warna putih susu. Biasa digunakan untuk PEmbungkus cairan yang panas. Biasa juga digunakan untuk PEmbungkus produk atau shoPPing bag untuk dibawa pulang pada minimarket/suPErmarket / toko dll.
  • OPP (Oriented Polypropylene), berwarna terang transparan tembus pandang, agak kaku. OPP cocok untuk memPErindah PEnampilan product antara lain packaging pakaian, kaos maupun celana baik untuk pria dan wanita . Umumnya, jika PEnjualan dengan lem akan dihitung PEr lembar, dan jika tidak ada lemnya dihitung PEr kg.

Hubungi kami

Bima Sakti Plastik
bagian penjualan .
Alamat:
Kp Baru selatan Pakulonan tangerang – serpong 15810
Depan Depo bangunan Serpong
Telepon: (021) – 92690156
Hp: (021) – 93174090
Informasi: Ms. Esty

email: bm.anggara@yahoo.com

Untuk informasi harga dan persediaan stock yang terbaru mohon hubungi kami.

Untuk product sablon dan printing dapat menghubungi Bima di no 02193174090

Atas perhatiannya, kami ucapkan banyak terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: